mau tanya dong...

Kamis, 19 Januari 2012
temen2..sodara2..rekan2..mba2..mas2..bapak2..ibu2...
mau tanya dunk...
aku lg dilanda kebingungan tingkat tinggi nih soal undangan...
di pernikahanku nanti aku kan pilih paket catering yg 500 undangan/ 1000org..plus dpt buffe keluarga 80 porsi, yang aku pusingin... BERAPA ORANG YG AKU UNDANG NANTI???
dari awal aku ud pny rencana untuk sebar 500undangan, yg di dalemny ud include, tmn aku, tmn mas, keluarga besar mas, keluarga besar aku, temen2 kerja ibuku, temen ortu mas, temen kantor aku n mas dan tetangga aku. Jumlah tamu di press, aku ga bw over tamu, krn takut bgt klo makanan bakalan kurang, kan aku jg hrs itung, orng yg dtng nanti itu ga mngkn sndrian, kemungkinan bawa suami/istri plus anak2nya, jd aku pikir dgn sebar undangan 500 aj aku ud ketakutran dgn paket 1000org itu..

Nah, masalah datang ketika, c ibu mulai ngelist daftar tamu yg akan d undang, ibuku mikirin gmn sm tetangga 1 RT??? masa undangny pilih2 (kt ibu bgtu) tp ya kali 1 lingkungan RT aku n RT tetangga yg rumahny dket rumah di undangan smwa??? blm lagi ntr jumlah tamu dr pihak mas...

asli bingung bangeet euy...

aku mw tny dunk, kepada semua senior blogger yg ud pada lulus n ngadain resepsi di gedung...
nglist jumlah tamu undanganny gmn, biar ga over tamu???
apa iya hrs bkn acara drmh jg bwt undang tetangga sekitar???

OVER BUDGET dunk???

tolong bgt y teman2, beri aku saran & masukan soal tamu undangan ini...
makasih....

8 komentar:

Ny Koes mengatakan...

kl kasus ku kemaren sih say, undangan justru nyisa tuh, xixixi...

gini deh... soal undangan emang ribet, tipa org pasti punya list panjang utk di undang. nah, yg perlu disatuin itu adalah kesepakatan dan komitmen utk ngundang

mending dirapatin bareng2 en baik2 deh.. siapa dapet jatah berapa. dan nantinya ga ada yg boleh ngelanggar kesepakatan!

kejam?? ya haruuss... mendingan kejam daripada pesta rusak gara2 makanan kurang, ya kan??

kl aku dulu sih jujur aja,,gualaakk soal undangan. terutama ke ortu. soalnya kl gak gt resiko siapa yg mau nanggung? ga ada kaann??

akhirnya stlh dikasih pengertian (buanyak),,ibuku terima kok jatah undangannya di batesin. termasuk undangan org2 RT, asli ga smuanya en cm dipilih2 aja...

kl ibu tny: "ntar kl di tanya org gmn? kok yg itu di undang yg ini gak?"
kasih jawaban sambil senyum manis aja: "maaf ya, soalnya jatah undangannya emang di batesin. soalnya yg atur acaranya emang anak2,,ortu cm doa aja"

gt,,bereeesss deh....

*moral of the story: wlp setelah acara makanan sisa bnyk, jg tetep bikin tetangga komen (makanannya bnyk gt kok kmrn ngundangnya takut2 bgt),,ya bales aja "Alhamdulillah sisa,,gak kurang"

hehehehe

panjang bnr yeehh... ^_^

Ny Koes mengatakan...

eh satu lagi say,,prinsip ku kmrn soal undangan:

"bedain antara yg penting sm yg penting banget!! jd kl agak2 gak penting apalagi gak penting, ga usah di undaaaanggg!!!"

hahahaha.... *asli galak deh kl soal undangan :p*

Ninta mengatakan...

haloo salam kenal yah...
kalo dilihat dari postingannya masalahnya bukan jumlah "undangan"-nya kan, tapi lebih ke jumlah orang yang dateng kan yah takut over gitu?
Kalo mamaku sih nyiasatinnya biar gak over tamu kita undangnya misah2. Jadi ada tetangga2 RT gitu yang banyak dan udah sepuh2 itu diundangnya ke acara di rumah aja (kebetulan aku akad nikah di rumah). Atau ada juga yang diundangnya cuman di pengajian aja, gitu2 deh. Jadi undangannya nanti juga dibeda2in (karena aku bentuknya lembaran2 gitu, ada yang dapet resepsi doang, ada yg dapet lengkap, ada yang dapet akad nikah doang, etc).
HTH :)

@manda mengatakan...

Jujur gw sih gak pake nge-list bareng2, thats my blunder..
Akhirnya gw pesen makanannya nambah semua, hehehehe..
Yang jelas semua yang diundang, mo undangan hardcopy, email, sms, bbm, fb, etc dihitung.. :)

Ahn Nha mengatakan...

Hehe..asli sama bgt ama kasus aq..

Awalnya pusing jg bikin list undangan itu,apalagi kenalan ortu yg y ampyuuun..tp Alhamdulillah,stlh dirembugin bareng2 (sempet ada adegan adu pendapat sgala,hot lah pokokna, :p),akhirnya acara dbagi 2 akad pihak cewek,ngunduh mantu/resepsi gedung pihak cowok,jd soal undangan udah masing pihak..
Hee..tp itu akyu,klo km kan jadi satu nih..sebenernya sih,harus ada slh 1 yg ngalah!Dan sebenernya jg..mw gak mw yg ngalah itu ortu,bagaimana qt utarakan baik2 lah sm ortu qt..bener kt Ny.Koes,bedakan antara undangan penting sama undangan yg SANGAT PENTING..hehe..bingung pasti..dibuat daftar nama dulu say..abis itu di ranking gtu..dr yg pualiiing deket & sering ketemu smpe yg pualing jauh & jrg ketemu..

Intinya sih kesepakatan bersama ajah,kl misal gak bs..yaa..mw g'mw hrs nambah porsi (ditanggung sm yg kekeuh lho.. :p )

Smoga dapat jalan kluarnya yah say..SMANGATH..\^^/

Sharleen mengatakan...

setuju dgn Ny. Koes :)

PuT mengatakan...

haloo..coba d rembukin lgi deh sama si orang cateringnya...waktu itu ak emang rembukan sama si empunya catering dan konsultasi sama mertua..

di post ini http://bey-wedding.blogspot.com/2010/11/catering-aahaku-takut.html ak ada itung2annya...waktu itu alhamdulillah semuanya pas...makanannya emang abis, tapi tepat pas kita harus tutup pintu gedung...

mudah2an membantu yaa.. :)

deviii... mengatakan...

@Ny. Koes : Makasih bnyk y jeng bwt masukan n saranny, sangat membantu sekali.. n ud aku praktekin saranny, Alhamdulilah ibuku ngerti...
n mw coba ngomong pelan2 sm keluarga c mas.. :)

@ Ninta : hai say..salam kenal jg yah, makasih saranyny, Insya Allah nti jg mw d praktekin untuk tetangga yg ud sepuh, d undang ke pengajian aj..
mksh y say :)

@ manda : akhrny km jwb prtnyaan aku jeng, mksh y :)

@ jeng ana : iye jeng klo km kan acarany 2 kali..hehehe...klo aku cm bkn sekali duank...hahha (capeng ngirit)
makasih y jeng saranny :)

@ k' lira : gmn sm kk?? hehehe

@ put : hai, salam kenal yah...
makasih infony, aku buka y blogny :)

Posting Komentar

Top Menu